Cara menghilangkan iklan yang mengganggu di ponsel Android: Iklan itu mengganggu. Banyak situs web dan aplikasi menawarkan layanan gratis, konten gratis, dan perangkat lunak gratis karena orang lain membayar untuk itu.

Oleh karena itu, penyedia layanan harus menawarkan iklan dengan imbalan pendapatan yang membuatnya tetap dalam bisnis dan dalam pengembangan.

Sebagai pengguna, Anda mendapatkan manfaat menggunakan produk secara gratis.

Namun, terkadang menempatkan iklan sangat mengganggu dan berkontribusi pada pengalaman pengguna yang kurang menarik.

Dalam posting ini, kita akan melihat cara untuk memblokir tampilan iklan di Android. Anda dapat memblokir tampilan iklan di aplikasi dan game, atau hanya di browser.

Metode yang dijelaskan di sini dapat digunakan untuk perangkat root dan non-root. Ini diatur untuk setiap metode. Sebelum Anda mulai, Anda memerlukan manajer file.

Cara Menghapus Iklan Seluler Dengan Adblock Plus (ABP)
Metode ini menggunakan pemblokir iklan (aplikasi) untuk memblokir semua iklan di perangkat, termasuk iklan yang muncul di berbagai aplikasi dan permainan.

Berkat pengembang Android yang terus berkembang, ada banyak blok iklan untuk Android.

Dua yang pertama adalah Adblock Plus (ABP) dan AdAway; Kami akan membahas yang pertama, tetapi Anda dapat menginstal AdAway jika itu pilihan Anda.

Mengapa iklan muncul?

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Iklan adalah salah satu dari banyak aliran pendapatan untuk pemilik situs, termasuk pengembang aplikasi dan game.

Termasuk aplikasi dan permainan, iklan biasanya muncul dalam versi gratis atau freemium.

Di beberapa aplikasi dan game, ada juga pengembang yang menawarkan opsi premium tanpa iklan dengan menggunakan rencana pembelian dalam aplikasi atau membeli item dalam aplikasi.

Tapi bisa dibilang harganya mahal. Kehadiran iklan juga membantu pemilik atau pengembang aplikasi untuk terus bekerja, karena itu mengimbangi kerja keras mereka.

Terkadang, menempatkan iklan ini sangat tidak praktis dan mengganggu bagi pengguna. Iklan yang muncul tiba-tiba sangat tidak nyaman bagi pengguna. Ini tentu saja membuat pengalaman berselancar tidak menarik.

Terutama di aplikasi dan game. Bagus, karena permainan adalah tempat di mana kondisi untuk menghilangkan kelelahan dan kebosanan serta mengembalikan suasana hati diberikan.

Sebaliknya, keberadaan iklan ini membuat kami tidak nyaman menggunakannya.

Sebagai aturan, pengembang menawarkan versi gratis dan premium khusus untuk aplikasi dan game. Sebagai aturan, Premium bebas iklan.

Ternyata penyebab iklan tidak hanya pada keinginan para pengembang dan webmaster itu sendiri, tetapi mungkin didasarkan pada virus.

Untuk alasan ini, kami sarankan Anda memeriksa sel teman Anda dari virus.

Namun, apakah Anda sudah tahu cara menghapus virus di smartphone? Artikel ini membahas cara menghapus iklan di layar Android.

Cara Menggunakan Adblock Plus

  • Buka browser di perangkat Anda dan unduh Adblock Plus untuk Android di sini.
  • Buka lokasi tempat file yang diunduh disimpan, ketuk file tersebut dan instal.
  • Di perangkat yang di-rooting:
  • Setelah instalasi, buka Adblock Plus. Ini membutuhkan otorisasi pengguna super. Izinkan otorisasi superadministrator Adblock Plus, dan Anda dapat melakukannya.
  • Di perangkat root:
  • Anda harus melakukan beberapa langkah lain untuk mengatur proxy secara manual di perangkat Android Anda. Anda harus mengikuti instruksi di sini karena instruksi untuk versi Android 3.1 dan 4.0+ berbeda

Aplikasi Terbaik Untuk Cara Menghilangkan Iklan di HP

Ada aplikasi Android yang memungkinkan Anda menghapus pengumuman dari ponsel Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menghabiskan waktu melihat apa yang benar-benar Anda minati

1. Adguard

AdGuard adalah salah satu alat terbaik untuk memblokir iklan. Ini tidak lagi tersedia di Play Store karena secara efektif memblokir iklan di ponsel Anda.

Seperti yang Anda ketahui, Google tidak menyukainya ketika orang memblokir iklan mereka.

Anda dapat menemukan versi Adguard yang lebih tipis di Play Store. Namun, untuk mendapatkan versi lengkap, Anda harus mengunduhnya dari situs web Adguard.

Setelah versi lengkap, Anda dapat memblokir iklan di ponsel Anda, mengelola level pemblokiran setiap aplikasi, dan mengatur filter yang memberi Anda kontrol penuh atas pemblokiran iklan di perangkat Anda.

2. Webguard

Penjaga Web adalah aplikasi yang memblokir iklan di browser yang saat ini digunakan.

Tidak perlu beralih ke browser lain untuk bebas iklan, karena berfungsi baik dengan browser Internet dari Samsung, Firefox, Chrome, dll.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur berguna lainnya seperti firewall, enkripsi data, dan perlindungan virus. Akses root tidak diperlukan.

Ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang memungkinkan Anda, misalnya, untuk memblokir semua data dari aplikasi pihak ketiga dan untuk mengubah peramban seluler UA di desktop.

3. Brave Browser

Brave Browser menyediakan fitur perlindungan pengawasan yang membuat Anda tetap aman.

Jika Anda ingin dimonitor karena alasan apa pun, Anda cukup mengaktifkan fitur ini dengan mengetuk ikon singa oranye di atas.

Di bawah Kontrol tunggal Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi “Blokir pengumuman dan tindak lanjut”.

Saat berada di sana, Anda juga dapat mengubah pengaturan untuk HTTPS Everywhere, memblokir cookie pihak ketiga, memblokir skrip, dan melindungi sidik jari.

4. Chrome Browser

Iklan munculan dapat dilihat pada waktu yang paling nyaman. Jika Anda menggunakan browser Chrome default di ponsel Android Anda, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan iklan pop-up.

Buka browser, ketuk tiga titik, lalu ketuk Pengaturan. Gulir ke bawah hingga Popup muncul dan pilih. Nyalakan dan tombolnya berubah menjadi biru.

Opsi promosi juga dekat dengan opsi sembulan, sehingga Anda dapat mengubahnya juga.

Untuk menonaktifkan opsi untuk menyesuaikan iklan Anda, buka Pengaturan Perangkat Anda -> Google -> Pengumuman dan hapus pilihan. Ini diaktifkan secara default jika Anda belum menonaktifkannya.

5. DN66 APK

Untuk menginstal APK ini, Anda harus mengaktifkan sumber yang tidak dikenal di perangkat Android Anda.

Setelah menyentuh tautan, Anda harus menginstal F-Droid untuk menginstal APK. Gulir ke bagian paket dan klik opsi “unduh apk”.

Ketika instalasi selesai, ketuk pemberitahuan yang memberitahu Anda bahwa unduhan selesai. Sentuh tombol “Instal”. Di awal aplikasi, halaman aplikasi utama harus ditampilkan.

Ketuk tab Host dan pilih opsi File Host Adaway. Sentuh ikon perisai. Jika Anda melihat tanda memiliki garis, Anda harus menyentuhnya lagi sampai tidak ada garis. Sentuh ikon segarkan di sudut kanan atas dan kembali ke tab Beranda.

Di bagian bawah, ketuk tombol Mulai dan kemudian OK ketika jendela sembul muncul. Itu saja sekarang, ketika Anda membuka aplikasi atau situs di browser favorit Anda.

Anda tidak akan melihat iklan yang mengganggu lagi. Jangan lupa untuk kembali ke pengaturan dan mematikan sumber yang tidak dikenal.

Adblock Plus

Jika Anda menggunakan Adblock Plus, semua iklan di perangkat Android akan dihapus, termasuk iklan di aplikasi dan game.

Adblock Plus adalah proyek sumber terbuka dan tidak dapat mengizinkan iklan yang mengganggu.

Hilangkan pengumuman VIE-IN-HP
Metode ini dapat digunakan untuk menghapus iklan di perangkat Android tanpa perlu perangkat root.

Namun, ini juga dapat digunakan untuk perangkat yang masuk sebagai root.

  • Detail tentang Adblock Plus
  • Nama apk: Adblock Plus
  • Versi: 1.2.0
  • Diperbarui: 5 Maret 2019
  • Dimensi: 2,6 m
  • Unduh: 5.000.000+

Langkah-langkah mengatur :

  • Pada perangkat Android Anda, masukkan pengaturan> aplikasi (atau keamanan di versi 4.0 dan yang lebih baru).
  • Beralih ke Sumber tidak dikenal.
  • Jika dipilih, sentuh kotak centang dan tekan OK untuk mengonfirmasi pop-up.
  • Perangkat Android Anda sekarang dapat diinstal dengan Adblock Plus.

Sumber : https://aptoide.co.id/

Baca Juga :